Model gorden pintu kamar mandi – Gorden adalah kebutuhan interior hunian rumah. Rumah akan menjadi manis berkat adanya gorden. Fungsi utama gorden adalah sebagai penghalang masuknya sinar matahari melalui jendela, fungsi lainnya yakni sebagai pemanis ruangan dan meciptakan kesan tertentu. Banyak jenis dan bahan gorden yang dapat dipilih. Ada kain satin, beludru, renda, dimout, blackout dan lain-lain. Tak hanya jendela saja yang dapat diberi gorden, pintu kamar mandi juga perlu adanya. Namun fungsinya bukan untuk menghalau sinar matahari, melainkan sebagai hiasan.

Kamar mandi adalah salah satu ruangan yang vital dalam sebuah rumah. Manusia secara biologis membutuhkan yang namanya mandi untuk membersihkan diri, berekskresi dengan cara buang air dan segala kegiatan yang butuh dilakukan di kamar mandi. Keberadaan kamar mandi tidak selalu begitu-begitu saja, beberapa aksen ditambahkan di dalamnya agar tidak membosankan. Tidak heran, sebab beberapa orang sangat betah berada di kamar mandi.  Berlama-lama di kamar mandi menurut sebagian orang dapat memunculkan inspirasi dan ide besar.

Jenis Kain Yang Cocok Untuk Pintu Kamar Mandi

Pintu kamar mandi dapat dipasangi gorden sebagai hiasan, tetapi jangan pernah berpikir untuk memasang gorden ruang tamu pada pintu kamar mandi. Selain tidak cocok, hal tersebut juga akan menyusahkan Anda sendiri untuk merawatnya. Anda dapat memilih gorden dengan bahan dimout. Gorden ini bila diaplikasikan pada jendela ruangan, dapat menghalau sinar matahari hingga 90 %, dengan kata lain sinar matahari hampir benar-benar tidak bisa masuk dan membuat ruangan menjadi gelap. Benda-benda dalam ruangan pun hanya akan terlihat bayangannya saja.

Kain dimout cocok digunakan sebagai model gorden pintu kamar mandi karena teksturnya yang tipis. Jenis kain ini akan menampilkan kesan elegan pada pintu kamar mandi Anda. Warna-warna yang terdapat pada kain dimout merupakan warna-warna yang polos, jarang ada yang bermotif, yang memiliki banyak motif adalah kain semi dimout yang mampu menghalau 80 % sinar matahari.

Pengaplikasian kain dimout adalah dengan menggunakan model gorden atau tirai roller blind, yakni cara membukanya adalah dengan cara menarik tali pengait yang dapat menggulung tirai ke atas. Harga kain ini juga terbilang murah, yakni antara Rp. 60.000 s/d Rp. 100.000 per meter.

Macam-macam Jenis Gorden Lainnya

Setelah membahas mengenai gorden dimout yang cocok untuk pintu kamar mandi,  sekarang mari kita bahas jenis gorden lainnya. Ada banyak sekali macam-macam kain untuk membuat gorden. Setiap jenis gorden akan menimbulkan kesan tersendiri jika diaplikasikan ke sebuah ruangan. Motif gorden saat ini pun macam-macam, ada motif bunga, hewan, abstrak, polos hingga batik yang notabene digunakan sebagai motif pakaian.

Bahan pembuat gorden ada beludru, renda, satin, dimout, blackout, blacu, sutera, katun dan lain-lain. Harga yang ditawarkan untuk sebuah gorden juga bermacam-macam, mulai dari yang paling murah sampai paling mahal. Jika memesan sepaket untuk rumah Anda, maka akan lebih ekonomis. Ada gorden yang perlu digeser untuk membukanya, ada yang tinggal ditarik, ada yang disibakkan seperti model kupu-kupu dan ada pula yang tinggal diikat. Semuanya tergantung selera pembeli.

Itulah tadi sedikit info mengenai model gorden pintu kamar mandi, semoga dapat memperkaya pengetahuan Anda. Gorden adalah elemen penting yang sering dianggap sepele, padahal penggunaannya dapat menciptakan kesan yang berbeda pada ruangan Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *