Fashion muslim memiliki peran penting terhadap kualitas garment yang ada saat ini. Salah satu dari Baju Muslim yang banyak dikenal di Indonesia adalah Baju Gamis. Permintaan Baju Gamis semakin meningkat ketika mendekati hari besar kaum muslimin. Momentum ini membuka lebar peluang bisnis di ranah Baju Gamis. Sayangnya, banyak yang ingin mememulai usaha Baju Gamis tanpa mengetahui persiapannya, dan melimpahkannya pada pihak vendor penjahit maupun penjual kain langsung. Dengan semangat memulai usaha Baju Gamis yang tinggi, banyak dari kita hanya mengikuti tanpa tahu lebih dalam tentang bahan yang digunakan.

Ciri – ciri bahan yang biasa digunakan untuk Baju Gamis yaitu:

  • Lembut
  • Memiliki “efek”jatuh
  • Berkarakteristik ringan
  • Tidak menerawang
  • Adem
  • Menyerap keringat

Disini Komers akan mengupas tuntas kain – kain yang menjadi tren bahan Baju Gamis 2019.

Bahan Baju Gamis 2019

  1. Wolfis/Woolpeach
    • Kain Woolpeach memiliki serat yang sangat rapih dan tak kasat mata sehingga Baju Gamis dengan kain Woolpeach akan terlihat rapih dan tidak mudah longgar. Tekstur kainnya yang lembut juga membuat kain Woolpeach menjadi pilihan bagi kebanyakan orang untuk dijadikan Baju Gamis. Kain yang tidak terlalu tipis dan tidak terlalu tebal membuat orang yang memakainya nyaman dan tidak mudah berkeringat. Sayangnya karakteristik kain Woolpeach ini tidak menyerap keringat karena konstruksi kainnya menggunakan 100% Polyester. Di Toko Online Komers ini menyediakan kain Woolpeach kualitas premium yang bisa jadi pilihan anda ketika ingin membuat Baju Gamis.
  2. Toyobo
    • Kain katun Toyobo merupakan kain impor dari Jepang. Karakteristik kain katun Toyobo sendiri kurang lebih seperti kain Woolpeach yaitu rapat dan tidak menerawang. Selain itu, kain Toyobo memiliki karakteristik adem, licin, tidak kaku namun tidak se-jatuh kain Woolpeach. Ketika penulis datang ke pameran Baju Muslim, banyak vendor yang menggunakan kain Toyobo sebagai bahan baku Baju Gamis-nya.
  3. Balotelly Original
    • Ya, benar sekali, bahan Balotelly masih menjadi trend hingga saat ini. Bahan Balotelly ini diakui mengandung 100% katun, tapi pada kenyataannya, kain ini tidak mengandung 100% katun, seratnya campuran. Ciri khas yang dimiliki kain Balotelly ini adalah tekstur kotak – kotak kecil yang tersusun dengan rapi. Karakteristik kain Balotelly mirip dengan Toyobo tetapi lebih berat dan kaku, selain itu karakteristiknya adem, halus, dan tidak menerawang.

Selain 3 bahan yang sudah Komers.ID jabarkan diatas, masih banyak kain yang cukup trend di 2019 ini, diantaranya Moss Crepe, Supernova, dan lain – lain. Komers.ID menjual berbagai macam bahan untuk kebutuhan usaha Baju Gamis anda, silahkan hubungi WA kami di 085899000790 atau di Instagram kami @komersid.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *